BISMILLAH >

Wednesday 29 March 2017

Pengalaman Juara Futsal


Hello guys kembali lagi bersama saya Ilyas Alfiansyah pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya yang berjudul Juara Futsal, olah raga futsal banyak digemari oleh laki laki olah raga ini membutuhkan fisik, skill dalam membawa bola, shooting yang tepat, dan kerja sama tim.Dalam olah raga futsal yang bermain 5 orang dan sisanya cadangan.

Pada tanggal 20 November 2012 saya akan mengikuti turnamen Futsal yang dilaksakan di lapangan futsal Sayana, Pasir Impun Bandung, pada hari itu adalah tanggal jadinya kota bandung dan ada acara turnamen futsal.Tim saya bernama Babah FC, sebelum kami bertanding kami melakukan latihan setiap hari supaya mendapat juara 1 dalam turnamen tersebut setelah berhari hari kami latihan dan persiapannya juga sudah matang.

Pada turnamen tersebut pertandingan awal saya akan melawan tim Support FC  dan kami mendapat kemenangan dengan skor 8-1 dan pertandingan tim kami akan dilanjut di hari ke-2 yaitu lawan Ganesha FC dan kami mendapat kemenangan lagi dengan skor 5-0 dan beberapa jam kemudian kami akan melawan tim Warsbrunz FC dan mendapat skor 1-0 lawan kami ini sangat kuat pertahanannya tetapi mereka tidak fokus pada pemain belakang sehingga kesempatan itu kami manfaatkan.

Setelah kami menang dari tim Warsbrunz FC kami dinyatakan lolos ke-16 besar dan kami harus melawan soreang FC dan pertandingan akan dilanjutkan besok hari.Setelah keesokan harinya kamipun melawan tim soreang FC dan kami mendapat kemenangan dengan skor 3-1 dan beberapa jam kemudian saya akan melawan tim dikotil FC di 8 besar dan kami mendapat kemenangan dengan skor 2-1 setelah menang dari tim dikotil FC kami dinyatakan masuk semi final dan akan melawan tim mekar FC esok hari.

Setelah pulang dari lapangan saya berkumpul terlebih dahulu ditempat biasa kami berkumpul pelatih kami menjelaskan tehnik tehnik baru, cara serangan, dan shooting dengan melihat postur tubuh lawan pelatih saya menjelaskan bahwa cara trik futsal yaitu luar kotak finalti shooting semakin dekat dengan penjaga lawan semakin kecil harapan gol.

Hari esokpun telah tiba laga semi final ini saya akan melawan mekar FC yang dipastikan bahwa tim ini bagus.Dalam pertandingan kali pada babak pertama tim kami mendapat kekalahan dengan skor 2-1 tetapi kami tidak putus semangat dan pelatih kami mengatur posisi dan pola serangan.Benar saja dalam babak ke-2 tim kami menang dengan skor 4-2.Kami sangat senang karena kami bisa ke final di laga final kami akan melawan tim cempaka FC setelah istirahat selama 30 menit.

30 menitpun berlalu kami harus melawan tim cempaka FC dengan semangat yang tinggi mungkin tim ini hebat.Benar saja baru saja peluit babak pertama mereka sudah memasukan bola ke gawang kami, itu membuat mental kami agak turun tetapi para penonton memberi kami semangat dan kami dapat menyeimbangkan skor 1-1 babak pertama selesai kami beristirahat.

Pelatih kami mengajarkan cara pola bertahan dan menyerang yang efektif sehingga sulit dibaca oleh lawan benar saja pada laga final ini kami mendapat kemenangan sekaligus juara turnamen futsal ini dengan skor 5-4 betapa senangnya kami pada saat itu.

Terima kasih guys sudah membaca pengalaman saya yang mungkin menurut anda tidak berguna tetapi buat saya pengalaman ini sangat berharga.

1 comment: